Tingkatkan Partisipasi Perempuan Melalui DESA PRIMA KENANGA

Admin 20 Maret 2023 10:04:53 WIB

Banyuraden - Salah satu usaha Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk untuk menekan angka kemiskinan adalah dengan mengoptimalkan program Desa PRIMA atau yang sekarang disebut dengan Kelompok Ekonomi Produktif (KEP).

Kata ‘Prima’ sendiri merupakan sebuah singkatan dari Perempuan Indonesia Maju Mandiri, di mana menjadi akar semangat pemberdayaan untuk memajukan kesejahteraan perempuan. KEP Desa Prima ini merupakan pemberdayaan perempuan yang utamanya ditujukan kepada perempuan yang termarginalkan. Pemberdayaan ini umumnya dilakukan melalui pembukaan usaha kecil baik itu makanan maupun kerajinan dan juga penguatan usaha kecil lemah.

Bertempat di Ruang Rapat Kalurahan Banyuraden, Minggu (19/3) dilaksanakan Rapat Koordinasi Desa PRIMA KENANGA. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulannya. Rapat kali ini membahas konsep Desa Prima yg terbaru sesuai arahan dari Presiden dan Gubernur DIY, pelunasan simpan pinjam, serta rencana pembuatan produk inovasi kelompok.

Melalui program ini diharapkan perempuan semakin berperan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya Kalurahan Banyuraden.

Komentar atas Tingkatkan Partisipasi Perempuan Melalui DESA PRIMA KENANGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar